Minggu, 27 Desember 2009

Bisnis-Bisnis Jasa Yang Unik

Menjadi Unik Bukan Berarti Berguna
Peluang di dunia bisnis selalu saja ada, dan dimanfaatkan oleh pelakunya. Ada penawaran, maka permintaan pun bermunculan.

Beberapa usaha yang dilakukan yang saya bahas di bawah ini memang agak-agak tidak lazim. Dan jangan tanya apakah usaha ini berjalan dengan baik atau tidak... Hahaha, tapi yang mau disampaikan di sini adalah ide-ide uniknya.

Bisnis apa saja yang unik-unik ini?



Melukis Potret Dengan Abu Jenazah
Melukis Potret Dengan Abu Jenazah Kremasi
Jasa ini ditawarkan sebuah usaha kecil, untuk mereka yang ingin mengenang dan sulit melupakan orang terkasih yang telah tiada. Abu jenazah dicampur dengan bahan-bahan cat khusus yang dibuat oleh seniman, lalu ditorehkan ke atas kanvas untuk membuat lukisan potret dari orang yang telah dikremasi menjadi abu tersebut.
Selain melukis dengan abu jenazah manusia, usaha ini juga menawarkan untuk membuat lukisan dari abu binatang peliharan tersayang yang telah mati.

Jasa Pembersihan TKP
Membersihkan Tempat Kejadian Perkara Atau TKP
Jasa pembersihan tempat kejadian perkara (TKP) ini ditawarkan oleh sebuah perusahaan yang bersedia melakukan pekerjaan untuk membersihkan tempat di mana terjadinya tindak kejahatan atau terjadinya suatu perkara. Entah itu pembunuhan, kecelakaan yang menimbulkan korban meninggal, atau TKP bunuh diri. Perusahaan ini menawarkan jasa untuk membersihkan TKP tersebut setelah polisi selesai mengolah TKP. Mereka memastikan bahwa TKP tersebut akan kembali seperti sediakala, dan aman tanpa adanya kemungkinan kontaminasi yang membahayakan.

Jasa Penyampaian Pesan Terakhir
Menyampaikan Pesan Perpisahan Terakhir
Perusahaan jasa ini ada di Inggris. Perusahaan tersebut menyimpan pesan terakhir dari kliennya lalu menyampaikannya kepada yang berhak ketika kliennya sudah meninggal. Ide usaha jasa ini muncul berdasarkan pemikiran bahwa tak seorang pun di dunia ini tahu kapan ia akan meninggal, dan siapa pun yang berminat untuk menyampaikan pesan terakhir bisa memanfaatkan jasa ini sebelum ajal menjemput.

Jasa Pembersihan Kotoran Burung
Jasa Pembersihan Kotoran Burung
Memang sih, kotoran burung bisa saja dibersihkan sendiri, apalagi kalau hanya sedikit. Namun, di daerah tertentu yang banyak terdapat burung, kotoran burung ini sangat mengganggu. Kotoran ini mengotori rumah dan kendaraan. Jasa ini muncul untuk menjawab kebutuhan tersebut.

Jasa Berdiri Di Antrian
Bisnis Unik Berdiri Di Antrian
Anda malas mengantri selama berjam-jam? Atau kesehatan Anda tak memungkinkan Anda untuk berdiri antri terlalu lama? Anda bisa memesannya di sebuah usaha yang menawarkan jasa ini. Tinggal sebut di mana ia harus mengantri, tempat bertemu, dan silahkan bayar. Urusan pun beres.

Jasa SMS Informasi Masa Subur
Penyedia Jasa Informasi Masa Subur Lewat SMS
Jasa SMS ini akan mengirimkan sebuah pesan yang berisi kapan seorang wanita berada pada masa subur, masa ovulasi, dan perkiraan periode menstruasi berikutnya. Informasi ini diperoleh berdasarkan perhitungan kalender, sehingga klien tidak lagi repot menghitung-hitung sendri. Tidak begitu unik memang, tapi menurut saya ini lebih baik daripada jasa SMS berbau mistis.

Jasa Telpon Mendadak
Bisnis Aneh Penyedia Jasa Telepon Mendadak
Aneh memang. Hahaha. Perusahaan ini akan menelpon Anda atas permintaan Anda agar Anda bisa melarikan diri dari situasi yang tidak membuat Anda nyaman. Jika Anda pernah kedatangan orang yang mengajak Anda berbicara panjang lebar, dan Anda ingin menghindar dengan sopan, Anda bisa memanfaatkan jasa ini, Anda bisa berpura-pura sedang menerima telepon penting. Klien menghubungi perusahaan dengan cara mengeklik ikon kecil pada baki Windows, dan layanan pun akan segera diantar untuk menyelamatkan Anda dari situasi yang kurang membuat nyaman. Berapa biayanya? Tidak mahal juga, hanya $5 sebulan.

1 komentar:

  1. Ternyata memang ubik dan mungkin bisa menjanjikan dikedepannya terutama untuk jasa SMS informasi subuh
    terima kaish infonya

    BalasHapus