Jumat, 31 Mei 2013

Pengucapan Merk Asing

Merek asing yang tidak berasal dari nama atau kata dalam bahasa Inggris, kadang menyulitkan saya untuk mengucapkannya. Dan inilah dia beberapa merk asing terkenal disertai cara pengucapannya dan audionya dari penutur asli yang sudah saya kumpulkan. Silahkan disimak.

Hermes
Ini dia merk yang lagi banyak dikoleksi produk tasnya, terutama selebriti dan sosialita, karena harganya mahal kalau yang asli. Biasanya, orang menyebut merk ini dengan bunyi "herme", namun ketika saya mencari suara penutur asli dari Perancis untuk menyebut merek ini, bunyinya adalah "ermez". Silahkan diperdengarkan sendiri, dengan mengeklik tombol play pada player berikut.

Penutur asli, suara pria

Penutur asli, suara wanita


Tag Heuer
Diucapkan "tag houya". Silahkan klik pemutar audio untuk mendengarkannya dari penutur asli asal Jerman.



Carrefour
Diucapkan "karfur" dengan bunyi r yang agak mirip orang lagi kumur-kumur (hehe), bukan seperti "care four" dalam bahasa Inggris. Silahkan klik pemutar audio untuk mendengarkannya dari penutur asli asal Perancis.



Citroen
Diucapkan "sitroen". Silahkan klik pemutar audio untuk mendengarkannya dari penutur asli asal Perancis.



Esprit
Diucapkan "espri". Silahkan klik pemutar audio untuk mendengarkannya dari penutur asli asal Perancis.



Hyundai
Diucapkan "hionde". Silahkan klik pemutar audio untuk mendengarkannya dari penutur asli asal Korea Selatan.



Samsung
Diucapkan "samsong". Cuma beda satu huruf sih sama tulisannya, bunyi u-nya jadi o. Silahkan klik pemutar audio untuk mendengarkannya dari penutur asli asal Korea Selatan.



Estee Lauder
Diucapkan "este loder", bukan "esti" seperti yang biasa saya ucapkan. Nama Estee memang agak menyulitkan untuk mencari asal-usulnya. Ada sumber menyebutkan nama ini merupakan nama pseudo yang dieropanisasi dari nama Esther agar terdengar eksotis di telinga orang Amerika, yang merupakan konsumen pertama dari merk ini. Okelah,saya nggak ikutan bahas asal-usul nama. Yang penting pengucapannya sudah ketemu. Silahkan diklik pemutar audionya untuk mendengarkannya dari penutur asli asal Amerika.



Sekian dulu postingan kali ini. Silahkan usul kalau ada merk asing yang lainnya. Semoga bermanfaat, kalau nggak bermanfaat anunyaanu.blogspot.com minta maaf, pemirsahhh... Sampai ketemu lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar