Sabtu, 26 Desember 2009

Efek Spesial Merubah Wajah Dalam Pembuatan Film

Efek Spesia Merubah Wajah Dalam Pembuatan Film
Bagaimana wajah bisa dibuat seram, atau lebih tua, dalam sebuah film? Nama efek spesial yang digunakan dalam hal ini adalah makeup prostetik. Teknik makeup ini memang bukan bertujuan untuk membuah pemeran film menjadi semakin cantik atau ganteng, malah sebaliknya, membuatnya menjadi berbeda. Entah jadi hantu, kakek-kakek, nenek-nenek, mahluk angkasa luar, atau lainnya

Nah, ini dia dandanan di balik layar dan bahan-bahan yang digunakan untuk efek khusus ini....

Untuk merubah wajah, dibutuhkan bahan prostetik yang biasanya dibuat dari bahan lateks, busa lateks, gelatin, atau silikon.
Lateks, Busa Lateks, Silikon Atau Gelatin Dipakai dalam Membuat Prostesis

Digunakan bagian-bagian yang terpisah. Untuk kepala dibuat terpisah, hidung, pipi... semuanya dibagi dalam bagian yang terpisah-pisah. Bila dibuat hanya satu bagian utuh, efek ini akan terlihat kaku dan tidak natural.
Bagian Makeup Wajah Yang terpisah-pisah

Bagian Prostetik Khusus Untuk Kepala

Satu per satu bagian makeup prostetik ini ditempelkan dengan perekat khusus yaitu perekat khusus yang mengandung resin dan alkohol sebagai pengencernya. Tidak semua orang bisa direkat dengan bahan ini, dan dapat menimbulkan reaksi alergi.
Perekat Khusus Digunakan Untuk Menempelkan Prostetik Ke Wajah

Untuk memasang bagian-bagian ini satu per satu dibutuhkan waktu paling sedikit 2 jam. Untuk melepaskannya juga butuh waktu sekian lama pula.
Pemasangan Dan Pelepasan Makeup Prostetik Memakan Waktu Minimal 2 Jam

Inilah kira-kira hasil dari efek khusus prostetik ini.
Efek Makeup Selesai Dipasang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar