Jumat, 08 Januari 2010

Kapal-Kapal Pesiar Pribadi Termewah Di Dunia

Orang-orang yang super kaya tentunya juga punya "mainan" super mahal juga, dan diantaranya adalah kapal pesiar pribadi super mewah. Wah kok super semua? Salam super! Hahaha.

Siapa saja yang memiliki kapal pesiar ini? Nama orangnya saya tidak sebutkan, hanya inisial saja. Malas saya kalau mereka atau anak buahnya nyamperin laman saya. Hahaha, bisa berabe. Apa profesi mereka dan bagaimana mereka bisa kaya? Pemilik kapal pesiar mewah ini adaalh profesional di bidang teknologi informatika, ada yang raja minyak, ada pula yang pemilik saham perusahaan minyak. Ternyata minyak dan TI bisa bikin orang jadi kaya raya ya? Tak apalah, yang penting bukan hanya sekedar kaya karena warisan.



Berapa harga kapal pesiar pribadi super mewah ini? Berikut saya ingin berbagi berbagai foto dan harga kapal pesiar super mewah...

Urutan Paling Bawah, Dengan Harga 90 Juta Dolar AS

Uang 90 juta dolar AS atau 834 milyar Rupiah (kurs per tanggal posting) memang bukan uang sedikit, tapi kapal pesiar dengan harga sekian menempati urutan paling bawah di deretan kapal pesiar pribadi termewah di dunia. Nama kapal tersebut menggunakan bahasa Perancis dan bila diartikan namanya menjadi "Si Biru Besar". Pemiliknya berinisial RA, pemilik perusahaan minyak dan perusahaan investasi. Kapal ini keluaran tahun 2000, memiliki panjang 112 meter, 50 awak kapal, dan bermesin 3600 tenaga kuda.

Kapal Pesiar Sepanjang 92 Meter Seharga 100 Juta Dolar AS

Kapal ini lebih pendek dari kapal pesiar di atas, yaitu 92 meter. Nama kapal pesiar mewah ini agak mesum. Namanya diambil dari bahasa suku Chinuk, salah satu suku asli benua Amerika, yang artinya buah dada. Entah kenapa si pemilik menamakannya seperti itu. Fasilitas yang tersedia antara lain: bioskop pribadi, kolam renang, 2 helipad, dan sebuah tanki khusus lobster. Rupanya si pemilik, berinisial PA, seorang profesional di bidang TI, suka dengan hidangan laut.

Gadis Cantik Seharga 103 Juta Dolar AS

Nama kapal pesiar ini tidak memiliki arti khusus, sesuai dengan tradisi pemilik kapal yang biasanya menamai kapalnya dengan nama-nama perempuan. Kapal ini istimewa karena fasilitasnya: 15 kamar tamu mewah, sebuah spa dengan layanan penuh, perpustakaan, tempat bermain anak-anak dan juga bioskop pribadi. Kamar pribadi si pemilik dilengkapi dengan remote-control untuk mengendalikan jendela besar dengan pemandangan panorama. Siapa pemiliknya? Sayangnya saya belum menemukan sumber yang menyebutkan pemiliknya.

Gadis Cantik Seharga 116 Juta Dolar AS

Nama kapal pesiar ini sama dengan di atas, diambil dari nama seorang perempuan. Kamar pribadi pemilik kapal ini saja seluas 120 meter persegi, lengkap dengan dek pribadi, dan jacuzzi pribadi. Kapal ini dilengkapi dengan lift yang mengantarkan para tamu ke lima dek yang ada, termasuk dek khusus untuk berjemur dengan lahan khusus untuk rekreasi, spa, pusat kebugaran, dan juga dua kapal penyelam bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan bawah laut.

Mabuk Laut Dengan Harga 129 Juta Dolar AS

Mabuk laut, itulah arti nama kapal pesiar termewah ini. Pemiliknya? Inisialnya RA. Rupanya dia punya lebih dari 1 kapal pesiar pribadi super mewah. Kapal pesiar pribadi sepanjang 72 meter ini memiliki landasan helikopter yang bisa ditarik masuk secara otomatis. Tamu tak harus datang dari pelabuhan, bisa juga dengan diantar helikopter.

Lagi-Lagi Kapal Pesiar Super Mewahnya RA, Seharga 130 Juta Dolar

RA lagi, RA lagi. Kaya banget sih dia? Kapal ini jadi istimewa karena dilengkapi dengan kapal selam mini dan sistem pelacak rudal. Wah, kayaknya ini kapal pesiar mewah khusus untuk melindungi si pemilik dari ancaman serangan mematikan. Beberapa awak kapalnya juga pensiunan merupakan tentara pasukan elit Inggris. Wah, wah. Ada apa ini? Nama kapal mewah ini diambil dari nama alat navigasi kapal, yang serupa dengan kompas tapi tanpa jarum penunjuk.

Si Gurita Seharga 200 Juta Dolar

Ini adalah kapal pesiar termewah kedua milik PA, seorang profesional di bidang TI. Nama kapal diambil dari nama latin gurita. Kapal pesiar mewah ini dilengkapi dengan 2 helikopter, sebuah kapal selam berkapasitas 10 orang, dan juga sebuah robot selam yang bisa menelusuri dasar lautan.

Matahari Terbit Seharga 200 Juta Dolar AS

Kapal pesiar pribadi mewah dengan panjang 138 meter ini merupakan milik patungan dari dua orang yang berbeda bidang: LE, juragan di bidang teknologi informatika, dan DG seorang produser film dan rekaman. Kapal ini memiliki ruang untuk para penumpangnya seluas 2.230 meter persegi dari 5 tingkat yang ada di dalamnya. Fasilitas lainnya hampir sama dengan kapal pesiar pribadi mewah lainnya: bioskop, helipad, dan 82 kamar untuk tamu dan awak kapal.

Sang Bangsawan Dari Moor Seharga 210 Juta Dolar AS


Dari nama kapal, yang bila diartikan menjadi bangsawan wanita dari suku Moor, bisa ditebak jika pemilik kapal adalah orang Timur Tengah. Memang, pemiliknya adalah seorang pangeran dari salah satu negara Tim-Teng yang kaya minyak. Kapal ini memiliki panjang 108 meter ini dibangun tahun 1991. Kapal ini memiliki kolam renang dengan pantai tiruan, sementara atap kolam renangnya bisa dibuka-tutup secara otomatis.

Kapal Pesiar Pribadi Termahal Di Dunia, Seharga 350 Juta Dolar AS

Tibalah saatnya pada kapal pribadi termahal dan termewah di dunia. Kapal ini dimiliki oleh seorang Emir (pemimpin) salah satu negara di kawasan Timur Tengah yang kaya minyak. Kapal dengan panjang 162 meter ini interiornya dirancang oleh perancang terkenal kelas dunia. Memiliki ruang untuk 115 tamu dan 88 awak kapal, termasuk 5 kamar khusus orang-orang penting. Kamar VIP ini masing-masing dilengkapi dengan balkon terbuka. Kapal ini juga memiliki 8 dek, sebuah kolam renang berukuran besar, helipad, dan sebuah hanggar untuk kapal terbang kecil.

Demikianlah.... deretan 10 kapal pesiar pribadi super mewah, yang paling "murah" seharga 834 milyar Rupiah, sedangkan yang termahal seharga 3,2 trilyun Rupiah.

5 komentar:

  1. baruak karajo jan mintak jo aden baruak!!!???
    kalau kalian manggaduah aden juo kalian indak ka dapek karajo kalaupun ditarimo dek nan lain kalian den barantian lai jaleh baruak???

    BalasHapus
  2. Lebih bagus kalo pake bahasa Indonesia, supaya kritik dan saran bisa dipahami

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkwkwkwk.. Ngakak..

      Hapus
  3. Informasi yang membangun dan memperkaya wawasan.

    BalasHapus
  4. wow..membeli kapal pribadi dengan uang sebanyak itu,,,menurutqu sayang bgt,,,terkecuali kapal itu buat di sewakan kembali dan menghasilkan uang lagi hihihi...salut deh buat mereka..

    BalasHapus