Sabtu, 16 Januari 2010

Kepribadian Berdasarkan Golongan Darah

Kepribadian Berdasarkan Golongan Darah
Penggolongan sifat atau kepribadian berdasarkan golongan darah ini jangan dianggap serius. Anggap saja hiburan, karena kebenarannya diragukan dan bukan sesuatu yang ilmiah.

Dimulai sejak tahun 1930 di Jepang, konsep ini diajukan oleh seorang profesor dari Sekolah Guru Wanita di Tokyo, pada sebuah jurnal penelitian psikologi. Namun idenya dengan cepat ditolak karena kurangnya kepercayaan masyarakat pada pemerintahan militer pada saat itu. Penelitiannya sendiri hanya menggunakan 20 orang untuk objek penelitian.



Bagaimana pun latar belakangnya, kalau penasaran bolehlah kita lihat, sekedar untuk hiburan.
Golongan darah O: Mudah bergaul dan bersosialisasi. Orang yang bergolongan darah O adalah inisiator atau penggagas, walaupun tidak selalu menyelesaikan apa yang telah mereka gagas atau mulai. Mereka senang menjadi pusat perhatian dan tampil percaya diri. Sifat buruknya: suka menonjolkan diri dan kasar.

Golongan darah A: Walaupun dari luar keliahatan tenang, mereka memiliki standar yang tinggi (bisa dikatakan perfeksionis) mereka cenderung untuk merasa cemas di dalam. Mereka juga memiliki jiwa seni. Sifat yang biasanya ada dalam golongan darah A adalah pemalu, teliti, dapat dipercaya, dan sensitif. Sifat buruknya: ceret dalam memilil (rewel), terlalu berusaha untuk memperoleh hasil.

Golongan darah B: Berfokus pada tujuan dan berpikiran tajam. Mereka berusaha menyelesaikan pekerjaan pekerjaan dengan baik. Orang yang bergolongan darah B biasanya individualis, dan suka mencari jalan hidup mereka sendiri. Sifat buruk: egois dan kurang bertanggung jawab.

Golongan AB: Sifatnya sulit ditebak, terkadang mudah bergaul namun pemalu, atau percaya diri namun penakut. Ketika mengemban tugas, tanggung jawab yang berlebihan bisa menyebabkan masalah pada mereka. Mereka dapat dipercaya dan suka menolong orang lain. Sifat buruk: suka mengkritik sekaligus peragu.

Kecocokan dalam bergaul:
A paling cocok bergaul dengan A dan AB
B paling cocok bergaul dengan B dan AB
AB paling cocok bergaul dengan AB, A, B, dan O
O paling cocok bergaul dengan O dan AB
Macam-macam Kepribadian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar