Selasa, 07 Februari 2012

Pesawat Pribadi Parkir Di Halaman Rumah Mewah, Edan!

Luar biasa juga rumah ini. Luar biasa, karena ada pesawat terbang komersial heavy jet (B 707)-- bukan hanya pesawat jet bisnis atau jet pribadi yang ukurannya lebih kecil-- yang parkir di pekarangan rumahnya. Bayangkan jika ada maling kelas teri yang mampir di rumah ini. Dan di halaman rumah yang terparkir bukannya mobil tapi pesawat terbang. Kira-kira maling ini keder nggak ya? Jangan-jangan saking kedernya, yang dimaling cuma lampu taman. Hehehe... Siapakah sang empunya rumah ini?
 
Lihat pesawat jet pribadi yang parkir, heavy jet bermesin 4

Rumah ini adalah milik seorang aktor Hollywood berinisial JT, yang memang memiliki kemampuan sebagai seorang pilot pesawat terbang. Banyak sumber lain di internet menyebutkan jika JT juga memiliki landas pacu dan airport pribadi. Namun, setelah saya cari tahu, hal itu tidaklah benar. JT tidak memiliki landas pacu dan airport pribadi, karena hukum yang berlaku di sana tidak memungkinkan airport dimiliki secara pribadi.

Landas pacu diintip dengan peta om gugel, 
tanda lingkaran merah adalah lokasi rumah sang bintang film

JT  tinggal di suatu kompleks pemukiman super eksklusif yang unik, yaitu menyediakan landas pacu (runway) bagi pemilik lot (kavling) di estate tersebut. Sekalian pula JT membuat taxiway agar pesawat pribadinya bisa parkir di pekarangan rumahnya.

Walaupun landas pacu itu bukan milik JT pribadi, tapi tetap saja keunikan rumah mewah JT itu membuat saya minimal senyum-senyum nggak jelas, karena pesawat yang parkir di halaman rumahnya itu bukan cuma pesawat jet pribadi kelas bizjet yang biasanya berukuran kecil, tapi juga heavy jet. Komplitnya, ada 5 buah pesawat jet, yaitu 1 pesawat pribadi bertipe heavy jet (B707), dan 4 pesawat terbang pribadi bertipe bizjet (3 Gulfstream dan 1 Lear Jet). Namun, yang biasanya tampak  di halaman rumahnya pada foto-foto yang tersebar di internet hanya 2 buah pesawat saja.Gila, ya?

Ada yang bilang, pesawat heavy jetnya itu adalah hadiah dari salah satu maskapai penerbangan, ada juga yang bilang kalau pesawat ini adalah pesawat bekas pakai maskapai tersebut dan dibeli dengan harga second hand. Tapi, saya nggak tertarik untuk mencari tahu lebih lanjut. Terserah aja, deh (ngiri soalnya hehehe).
Penampakan rumah dari dekat, kali ini yang parkir adalah pesawat 
jenis bizjet, bukan yang heavy jet

Rumah seharga 5 juta dolar AS (sekitar Rp 44,6 milyar, kurs per tanggal posting) dengan garasi 16 mobil ini sebetulnya bukan rumah termahal milik seleb Hollywood, karena masih banyak yang lebih mahal lagi. Rumah mantan pemain bola basket malah ada yang harganya 2 kali lipat.

Bagi Anda, yang sewaktu kecil dulu terpesona pada deretan pesawat terbang di bandar udara (seperti saya hahaha), memiliki rumah seperti ini seperti tentunya bagaikan mimpi yang jadi kenyataan. Tapi, kalau nasib saya kelak bisa memiliki rumah dan pesawat seperti ini, semoga uangnya bukan dari hasil menilap uang negara (baca: rakyat).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar