Senin, 11 April 2011

Buku Panduan Terlengkap Menjadi Artis

Karena ada beberapa orang yang bertanya di halaman FB anunyaanu.blogspot.com "ada casting nggak?" saya jadi bingung jawabnya. Yang pertama, di salah satu posting, saya sudah kasih alamat dan juga kontak yang bisa dihubungi untuk menanyakan pertanyaan "ada casting nggak?", dan juga saya ini tukang ketik blog dan bukan agen artis, pengen deh saya jawab "meneketehe" tapi nggak tega, hahaha. Nah, di posting kali ini saya mau sharing buku yang berhubungan dengan pertanyaan "ada casting nggak?" tadi. Yaitu: Menjadi Bintang, Kiat Sukses Jadi Artis Panggung, Film, dan Televisi, Buku Panduan Terlengkap Menjadi Artis.

Tentang Penulis "Menjadi Bintang"

Penulis buku ini adalah Pak Eddie Karsito. Saya kutip dari entri Wikipedia:

Eddie Karsito adalah wartawan hiburan media terbitan Bandung yang juga merambah dunia film dan sinetron. Meski telah lama berkecimpung di dunia sinetron dan film, namanya mulai dikenal saat memerankan tokoh "Lamhot Simamora" dalam film yang mengundang kontroversi, Maaf, Saya Menghamili Istri Anda (2007). Tetapi film ini pula yang mengantarnya mendapat penghargaan Pemeran Pembantu Pria Terpuji dalam Festival Film Bandung (FFB) 2008]]. Puluhan judul film layar lebar dan sinetron telah dibintangi aktor yang juga pendiri Humaniora Foundation ini. Beberapa filmnya yang relatif menonjol adalah film layar lebar Mengejar Mas-Mas (2007), dan Film Televisi (FTV) Ujang Pantry yang ditayangkan di ANTV (2006).

Jadi, soal pengalaman, penulis bukanlah orang yang diragukan lagi untuk menimba ilmu soal dunia hiburan di panggung, film, dan televisi.


Sekilas Tentang Buku Panduan Terlengkap Menjadi Artis "Menjadi Bintang"

Buku ini sudah cukup lama beredar, sejak 2008. Artinya, sudah banyak orang yang memiliki buku ini dan menyerap semua kita sukses yang ada dalam buku ini. Jangan sampai ketinggalan, ya? Menurut KapanLagi.com, buku ini diluncurkan tanggal 1 Desember 2008 di Gedung Film, Jl. MT. Haryono Jakarta, dan dihadiri oleh beberapa selebritas juga.

Buat Anda yang ingin sukses juga, buah pikiran Pak Eddie Karsito ini, bisa juga dijadikan salah satu panduan. Sayangnya, buku setebal 208 halaman ini tersedia dalam bentuk hard cover yang terbilang mahal, yaitu Rp 150 hingga 190 ribuan (harga Jakarta). Apakah buku ini juga tersedia dalam bentuk soft cover yang harganya lebih terjangkau, hal ini bisa ditanya pada toko buku online yang saya sediakan link-nya di bawah ini. (Jangan tanya sama saya, kan bukan saya yang punya toko). Saya sendiri belum baca buku ini. Tapi, karena ada tambahan kalimat: "Buku Panduan Terlengkap Menjadi Artis" boleh Anda pikirkan untuk memiliki dan membacanya, dan semoga kalimat tersebut memang mencerminkan buku tersebut, bukan sekedar sebuah kalimat untuk menarik pembeli.

Sekilas, dalam salah satu bab di buku ini (kalau tidak salah di Bab 5) ada beberapa profil artis dan tokoh panggung, film, dan televisi yang memaparkan sudut pandangnya, antara lain: Garin Nugroho, Puput Novel, dan Helmy Yahya (film dam keaktoran dalam aksentuasi anak Indonesia); Ayu Azhari, Rieke Diah Pitaloka, Tamara Blezynski, dan Wulan Guritno (artis berteater, enerji sebuah perubahan); Marshanda (bersikap seperti gelas kosong yang siap diisi); dan beberapa pandangan lainnya juga ada di buku ini.

Dalam Bab 6 dipaparkan berbagai komunitas atau organisasi profesi seperti PARFI, KFT (Karyawan Film dan Televisi), PPFI (Persatuan Perusahaan Film Indonesia), GASFI (Gabungan Studio Film Indonesia), GPBSI (Gabungan Perusahaan Bioskop Seluruh Indonesia), dan Sanggar Ananda.

Di Bab 7, terdapat lampiran yang cukup penting bagi Anda yang ingin terjun menjadi artis, seperti contoh kontrak kerja pemain film, contoh kontrak pemain sinetron, contoh kontrak manajemen artis, contoh kontrak kerja kru atau awak film, serta alamat rumah produksi, stasiun televisi, dan berbagai organisasi perfilman.

Rincian Buku Panduan Terlengkap Menjadi Artis "Menjadi Bintang"


Judul Menjadi Bintang : Kiat Sukses Jadi Artis Panggung, Film, dan Televisi
No. ISBN : 6028224338
Penulis : Eddie Karsito
Penerbit : Ufuk Press
Tanggal terbit : Desember - 2008
Jumlah Halaman 208
Berat Buku -
Jenis Cover Hard Cover
Dimensi(L x P) 210x285mm
Kategori Non-Fiksi Umum
Harga : Rp 152.000,- hingga Rp 190.000,-

Di Mana Membelinya?
Klik Di sini Untuk Membeli
(Daftarkan diri Anda Sebelum Melakukan Pembelian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar