Sabtu, 11 April 2009

Pesawat Jet Pribadi, Siapa Ya Yang Punya?

Enaknya kalo punya pesawat pribadi, apalagi kalo jet dan bukan pesawat bermesin baling-baling (propeler). Wuzz... Wuuz... Dalam negeri atau luar negeri dijabanin semua, deh.

Siapa aja yang punya pesawat jet pribadi ini? Di kutip dari MarketWatch yang ditulis oleh Thomas Kostigen, para pemilik pesawat jet pribadi itu rata-rata memiliki penghasilan 9,3 juta Dolar AS setahun, memiliki aset bersih senilai 89.3 juta Dolar AS, rata-rata berusia 57 tahun, dan 70% diantaranya adalah pria.



Sayangnya gw blom dapet daftar lengkap siapa aja yg punya pesawat jet pribadi di seluruh dunia, sekedar untuk mengobati rasa penasaran gw. Tapi ada temuan menarik setelah cari sana cari sini yang bisa dibagi di sini. Hihi!

Siapakah yang membeli unit pertama pesawat jet pribadi supersonic keluaran terbaru? Menurut ArabianBusiness, dialah Sheikh Rashid, Emir Dubai yang membeli pesawat jet pribadi canggih ini untuk pertama kalinya. Pesawat jet bisnis supersonic keluaran Aerion ini mampu terbang dengan kecepatan Mach 1.6 (diatas kecepatan suara, kecepatan suara adalah Mach 1). Dikarenakan desainnya yang canggih, Aerion Supersonic Business Jet ini bisa terbang dengan kecepatan Mach 1.15 tanpa menimbulkan sonic boom. Sonic boom adalah suara ledakan yang timbul karena adanya gelombang kejut ketika pesawat terbang melebihi kecepatan suara. Pesawat ini dijual dengan harga peluncuran 80 juta Dolar AS.



Bagaimana dengan Indonesia? Apakah ada yang memiliki pesawat jet pribadi? Dikutip dari Antara News yang ditulis oleh Akhmad Kusaeni, Surya Paloh bos Media Group memiliki pesawat jet pribadi keluaran British Aerospace (BAe) bermesin jet empat. Pesawat itu dibeli oleh Surya Paloh pada tahun 2004.
Pesawat Pribadi Surya Paloh

Selain Surya Paloh, siapa lagi orang Indonesia yang memiliki pesawat jet pribadi? Wah, blom nemu nih, mungkin laen kali.

Sumber tulisan, dikutip dari:
Antara News
Aerioncorp
ArabianBusiness
MarketWatch

Sumber Foto:
Gabiisindo
Aerioncorp

1 komentar:

  1. Saya dengar pemilik jet pribadi lainnya adalah Prabowo Subianto dari partai Gerindra.
    kalo gas salah pesawat jet paling cepat adalah Jet Congcord.

    BalasHapus