Senin, 25 April 2011

Alarm Anti Pencuri, Penyusup, Atau Rampok, Bisa Dipasang Di Pintu Atau Jendela

Alarm ini memang berguna untuk memberi bunyi peringatan yang cukup kencang bagi penghuni rumah yang mungkin sedang tertidur, apabila ada orang yang menyusup lewat jendela, pintu, atau bagian rumah yang lain, entah untuk tujuan mencuri atau merampok, sehingga penghuni rumah bisa lebih cepat waspada sebelum terlambat. Tujuan utama dari alarm ini memang untuk membuat panik pencuri, perampok, atau penyusup lainnya. Dan jika malingnya tidak panik pun, Anda bisa terbangun dari tidur dan waspada untuk melakukan hal-hal yang diperlukan.

Alat ini ukurannya kecil, dan harganya sangat terjangkau. Sangat bermanfaat untuk keamanan rumah. Bisa dipasang di pintu, jendela, atau bagian rumah lain yang memungkinkan terjadinya penyusupan.

Cara Kerja Alarm

Cara kerjanya cukup sederhana. Alat ini terdiri dari dua bagian yang menyatu dengan magnet. Bila pintu atau jendela terbuka, maka kedua bagian ini terpisah, karena bagian yang satu dipasang di bingkai pintu sedangkan satunya lagi di daun pintu (pintu dorong maupun pintu geser), hal ini akan memicu bunyi alarm yang keras.

Jika tidak dipasang menempel satu sama lain pun tidak masalah. Karena alarm ini akan berbunyi kencang jika daya tarik magnet yang dideteksi oleh sensornya berkurang karena terpisah dengan jarak tertentu (menurut sumber yang saya temukan di internet, jaraknya kurang dari 10 mm atau 1 cm). Kerasnya bunyi alarm kira-kira 90 dB (sesuai standar rata-rata alarm sejenis lainnya).

Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di video berikut ini.


Harganya cukup terjangkau, yaitu Rp 7000,- hingga Rp 8300,- per unitnya, dengan minimal jumlah pembelian sebanyak 6 unit. Tiap unitnya membutuhkan 3 buah baterai ukuran LR44. Bisa dipasang tanpa merusak jendela atau pintu, karena cukup hanya ditempelkan saja dengan perekat yang telah tersedia di tiap unit.

Spesifikasi, Harga, Dan Link Untuk Membeli

Ukuran bagian utama: 6cm x 3cm x 2cm
Ukuran bagian magnet: 4cm x 1,3cm x 1,1cm
Kuat bunyi alarm: 90 dB (A)
Harga Rp 8.300 (minimal Order 6 unit)
Beli 20 – 30 = Rp 7.600,-
Beli 50 – 80 = Rp 7.000,-
Beli > 80 = Rp 6.000,-
>>Klik Di Sini Untuk Membeli <<

(harga di luar ongkos kirim, Anda akan mendapatkan informasi ongkos kirim dari penjual melalui SMS. Mohon diperhatikan atau ditanyakan pada penjual, apakah jumlah yang akan Anda beli sesuai dengan stok yang ada).

2 komentar:

  1. mahal,ditempat lain aja 4rb/pcs

    BalasHapus
  2. @anonim:

    setengah mati, gw cari2 yang namanya "ditempatlain.com" ngga nemu2....

    BalasHapus