Sabtu, 06 Juni 2009

Pesawat Jet Pribadi Paling Mahal

Kenapa ya saya suka banget nyari materi tentang pesawat jet pribadi? Entahlah.

Setelah ngetik tentang pesawat jet pribadi supersonik seharga US $ 80 juta+ , kali ini ingin ngetik soal harga 3 pesawat jet pribadi termahal untuk saat ini.

Berapa harga pesawat jet pribadi tersebut? Dan siapa pemiliknya?
Yang termahal urutan pertama adalah Airbus A380, dengan harga US $300 Juta+. Pesawat jet ini terbang perdana secara komersial tanggal 25 Oktober 2007 dari Singapura ke Sidney dengan maskapai penerbangan Singapore Airlines.



Menurut rumor, yang memiliki pesawat A380 ini secara pribadi yang pertama adalah Pangeran Alwalid Bin Talal dari Arab Saudi. Pesawat ini memiliki dua tingkat, bermesin jet empat, dan mampu mengangkut 850 penumpang.


Pesawat jet termahal kedua, yang bisa dimiliki secara pribadi, adalah Boeing 747-8, buatan Amerika Serikat, dengan harga US $290 juta+. Urutan ketiga juga masih Boeing, yaitu Boeing 767 seharga US $120 juta+,
salah satunya yang memiliki pesawat ini adalah pemilik klub sepak bola Chelsea yang juga pengusaha Rusia, Roman Abramovich.


Cuma segitu doang ketikannya? Tenang, ada lanjutannya setelah iklan berikut ini


Selain pesawat jet diatas, ada juga pesawat jet pribadi lain, mulai dari jenis light jet hingga large executive jet.

Jenis light jet yang bisa mengangkut 5-8 penumpang dengan jarak tempuh 3.219 Km ini harganya berkisar US $3-8juta, jenis mid-size exexutive jet yang bisa mengangkut hingga 9 penumpang dengan jarak tempuh hingga 4.828 Km harganya berkisar US $ 9-16 juta, jenis large executive jet bisa mengangkut hingga 12 penumpang dan menempuh jarak hingga 6.437 Km harganya berkisar US $ 17-45 juta.

Wow! Siapa yang mau ikutan beli pesawat jet pribadi? Ayo deh, usaha yang kenceng biar makmur, siapa tau kita jadi salah satu pemilik pesawat jet di Indonesia.

Bahan tulisan:
Business Jet (wikipedia.org)
Airbus A380 (wikipedia.org)

Sumber foto:
Airbus A380 Reveal(wikipedia.org)

2 komentar:

  1. tadinya w w kira yang pumya ni pesawat pres AS, wah tenyata orang lain.. tajir bener hhe

    BalasHapus
  2. Ya ampun, sampe ga keliatan kalo lo komen. wakakak... Tajir emang tuh, ck ck ck...

    BalasHapus